Belum Makan Siang ? Awas Ini 12 Dampak Buruk Jika Sering Telat Makan

  • Whatsapp
Belum Makan Siang ? Awas Ini 12 Dampak Buruk Jika Sering Telat Makan
Ilustrasi: Waktu Makan (Internet)

digtara.com – Kita sering kali menggeser waktu makan karena harus dihadapkan pada pekerjaan dan tugas yang menumpuk. Seringkali pun orang-orang seperti ini melewatkan sarapan, telat makan siang, hingga makan larut malam.

Padahal semakin sering menunda waktu makan tentunya akan semakin banyak pula kemungkinan negatif yang dapat menyerang tubuh Anda. Berikut ini terdapat 12 gangguan kesehatan yang akan menyerang tubuh jika sering telat makan, di antaranya:

1. Berat Badan Cepat Menyusut
Badan yang sehat adalah badan yang mendapatkan asupan nutrisi secara konsisten. Jika kekurangan asupan makanan dikarenakan telat makan, maka badan akan bereaksi kaget lantaran asupan nutrisi berbeda dari yang biasanya. Seluruh nutrisi yang sebelumnya disimpan dengan kondisi stabil akan terkikis secara terus menerus bila sering telat makan. Hal ini tentunya membuat berat badan semakin kurus.

Muat Lebih

2. Metabolisme Tubuh Terganggu
Saat pola makan yang sebelumnya sering telat makan kemudian kembali seperti semula, ini tentunya membuat metabolisme tubuh juga akan terganggu karena nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tidak konsisten. Meskipun hal ini tidak terjadi dalam waktu yang lama, namun cukup mengganggu terlebih saat efeknya berbuntut pada kenaikan berat badan yang tidak sehat alias berlebih. Jika Anda ingin mengembalikan waktu makan yang teratur, sebaiknya lakukanlah secara perlahan.

3. Gangguan pada Kinerja Otak
Salah satu gangguan yang disebabkan oleh telat makan adalah terjadinya gangguan pada kinerja otak. Adapun tanda-tanda yang bisa dirasakan jika otak tidak bekerja dengan benar, antara lain sering merasakan pusing dan tidak fokus dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

 

4. Wajah Pucat…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan