Belum Bayar Uang SPP, Sekolah di Tebing Tinggi Permalukan Murid

Digtara.com.

Salah satu sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Tebing Tinggi diduga mempermalukan anak muridnya karena belum membayar uang sekolah. Sejumlah orang tua protes dengan mendatangi pihak sekolah yang beralamat di jalan Pulau Sumatera, Kelurahan Tualang, Kecamatan Padanghilir Kota.

Sekolah tersebut yakni TK Al-Uswa. Kejadian bermula, dimana pihak sekolah menyebarkan foto-foto murid dengan keterangan agar orang tua siswa segera meluniasi uang tunggakan sekolah sebesar 232 ribu rupiah, di grup pesan singkat sekolah.

Muat Lebih

Salah satu orang tua murid, Susi (40) mengaku malu atas tindakan yang dilakukan pihak sekolah. Ia meminta pihak sekolah mempertanggung jawabkan perbuatannya karena telah membuat malu murid. Orang Tua Murid menjelaskan, saat ini anaknya tidak mau lagi bersekolah karena malu dan diledek temannya atas tindakan pihak sekolah.

Ada tiga orang tua murid yang protes pada pihak sekolah. Pihak sekolah sendiri diduga membuat pemberitahuan tersebut dengan menyebarkan 4 foto murid dalam pesan singkat dengan keterangan yang menyudutkan.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Kepala Sekolah TK AL Uswa, Isda Marlina (45) mengaku sebelumnya sudah mengingatkan pada orang tua murid untuk membayar uang sekolah, namun tidak ada tanggapan.

Dirinya menjelaskan tidak ada maksud untuk mempermalukan murid beserta orang tuanya. Pemberitahuan di grup pesan singkat tersebut hanya untuk mengingatkan. Tapi karena ada orang tua murid yang protes, kami akan mengklarifikasinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan