Bayi Tewas Dalam Tas di Sumba Timur, Polisi Bekuk Ibunya

Sabtu, 06 Maret 2021 11:17
ist/digtara
Ibu bayi yang ditemukan tewas dalam tas

digtara.com – Aparat kepolisian Polres Sumba Timur menangkap Yuliana Ina, ibu dari bayi yang ditemukan tewas di dalam tas, Jumat (5/3/2021) tengah malam.

Ia ditangkap di Kilometer 3, RT 12/RW 04 Kelurahan Kambajawa, Kecamatan kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Bayi tersebut ternyata sudah tewas akibat sang ibu sengaja menggugurkannya.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono, SIK yang dikonfirmasi Sabtu (6/3/2021) menyebutkan kalau pelaku sengaja menggugurkan kandungannya dengan cara meminta dua anaknya menginjak perut.

“Sebelum kejadian penemuan jasad bayi, Yuliana mendatangi rumah Kristina dan diduga pelaku berupaya untuk menggugurkan (aborsi) kandungan dengan cara menyuruh kedua anak kandung nya untuk menginjak perut diduga pelaku,” ujar Kapolres Sumba Timur.

Kristina dan Yuliana tidak mempunyai hubungan keluarga tetapi sebatas kenalan di pasar (teman jualan).

“Motif pelaku ibu pembunuh bayi karena depresi masalah ekonomi,” tandas Kapolres Sumba Timur.

Diberitakan sebelumnya Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga dalam tas di kamar rumah warga.
Sosok bayi yang diperkirakan baru lahir dua jam sebelum ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (5/3/2021).

Bayi ini ditemukan di rumah Arvianus Malo Tundu dan Wihelmina Bili di kilometer 6 RT 20/RW 12, Desa Temu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, NTT.

Bayi ditemukan dalam posisi tidur telentang di dalam tas berada di kamar (Atas tempat tidur).

Wihelmina Bili (32), yang pertama kali menemukam bayi itu mengaku kalau sekitar pukul 09.00 wita ia baru tiba dirumah dari pasar inpres Matawai.

Di pasar, ia sempat bertemu Yuliana Ina (adik kandungnya) yang sedang hamil.

Namun saat bertemu di pasar, Wihelmina kaget karena perut Yuliana sudah kecil dan tidak seperti orang hamil.
Karena curiga, Wihelmina langsung menuju ke kamar anak-anak nya untuk mengecek anak-anak. Ia kaget melihat lantai kamar anak nya ada darah.

Ia kemudian mengecek kamar Yantonius Gono (suami dari Yuliana Ina) dan menemukan tas yang ditumpuk dengan tumpukan baju.

Wihelmina kaget melihat seperti ada isi didalam tas. Ia lalu membuka tas dan melihat jasad bayi. Ia memastikan kalau bayi tersebut telah meninggal dunia.

Berita Terkait