Bawa Madrid Juara, Carlo Ancelotti Ukir Sejarah

Minggu, 01 Mei 2022 00:09
goal.com
Carlo Ancelotti mengukir sejarah sebagai pelatih pertama yang sukses meraih gelar di 5 liga top eropa

digtara.com – Sukses Real Madrid menjuarai LaLiga Spanyol membuat Carlo Ancelotti ukir sejarah. Pria asal Italia itu adalah manajer pertama yang merengkuh gelar kasta tertinggi di 5 liga top Eropa.

Madrid menyegel mahkota La Liga, Sabtu (30/4) usai menggilas Espanyol 4-0. Brace paruh pertama Rodrygo serta sumbangan dari Marco Asensio dan Karim Benzema memastikan Los Blancos juara dengan empat laga sisa.

Manajer berjuluk Don Carlo itu dikenal besar bersama AC Milan.

Ancelotti menjuarai gelar Serie A bersama AC Milan pada 2004, setahun setelah ia memimpin Rossoneri juara di Liga Champions.

Uniknya, gelar tersebut menjadi satu-satunya gelar liga yang ia menangkan di tanah kelahirannya, Italia. Gelar liga Ancelotti selanjutnya ia capai ketika membawa Chelsea juara Liga Primer Inggris pada 2010.

Pada 2013, dia juga menjuarai Ligue 1 bareng Paris Saint-Germain sebelum mengamankan trofi Bundesliga buat Bayern Munich di musim 2016/17.

Dan kini, di masa bakti keduanya sebagai pelatih Real Madrid, Ancelotti akhirnya berhasil mengangkat trofi La Liga Spanyol, setelah membawa Los Blancos juara dengan menyisakan empat pertandingan.

Ancelotti kini sudah memenangkan 22 trofi selama berkarier 25 tahun sebagai manajer.

Berikut ini daftar gelar juara yang berhasil dicapai Carlo Ancelotti:

Juventus: Piala Intertoto

AC Milan: Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Liga Champions (dua kali), Piala Super UEFA (dua kali), Piala Dunia Antarklub

Chelsea: Liga Primer Inggris, Piala FA, Community Shield

PSG: Ligue 1

Real Madrid: La Liga, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub

Bayern Munich: Bundesliga, DFL-Super Cup (dua kali)

 

Berita Terkait