Basarnas Kupang Apel Siaga Angkutan Lebaran 2022

Senin, 25 April 2022 23:45

digtara.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang melaksanakan Apel siaga SAR Khusus Lebaran dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022.

Apel siaga yang dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Frizer, SE M dilaksanakan Senin (25/4/2022) yang diikuti oleh seluruh personel baik yang di kantor maupun di kapal serta para pejabat di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang.

Apel siaga SAR Lebaran tersebut tujuan untuk dalam rangka mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi secara profesional dan bersinergi dengan Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Pemerintah Daerah, Pengelola Jalan Tol, RS Rujukan dan Kenterian/ Lembaga terkait untuk mewujudkan pelayanan SAR yang optimal kepada para pemudik. Dengan prinsip Quick Response SAR.

Dalam sambutan Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi. Pelaksanaan siaga SAR Khusus lebaran tahun 2022, 1443 H kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya dimana Pemerintah telah memperbolehkan kembali mudik lebaran tahun 2022 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Aturan ini tertuang dalam surat edaran Kepala Satgas penanganan covid-19 Nomor 16 tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19.

Basarnas Kupang mengerahkan 80 personil pada pelaksanaan siaga SAR Khusus Lebaran dibeberapa titik penempatan yaitu. Pel. Bolok Tenau Kupang, Bandara El Tari Kupang, RIB 10 Kupang, KN SAR Antareja 233 Kupang, dan Tempat wisata yang berada di Kota Kupang, selain di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang di Pos SAR maupun unit Siaga SAR.

Laman: 1 2

Berita Terkait