Baru Hadiri Takziah, Dua Guru di Depok Meninggal Tertimpa Longsor

Jumat, 03 Juni 2022 23:22
detik.com
Tanah longsor di Depok

digtara.com – Dua orang guru meninggal dunia akibat tanah longsor yang menimpa RM Saung Tiga di Kecamatan Sawangan, Kota Depok, meninggalkan cerita pilu. Keduanya meninggal usai menghadiri takziah.

Peristiwa tanah longsor menimpa saung makan di Jl Pemuda, Sawangan, Depok, itu terjadi pada Kamis (2/6/2022) pukul 17.15 WIB. Jasad kedua korban dievakuasi polisi dibantu anggota pemadam kebakaran dan BPBD Depok.

Isak tangis keluarga menyertai proses evakuasi jasad korban. Terlihat Camat Sawangan, Anwar Nasihin, ikut meninjau ke lokasi.

“(Korban tewas) semuanya guru SDN Depok Baru 2,” ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk, dalam keterangan kepada detikcom.

Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan saat peristiwa terjadi ada 2 keluarga di saung yang berbeda tengah makan bersama. Tiba-tiba air kali menjebol turap hingga menimpa saung makan tersebut.

“Ada dua keluarga yang sedang makan, berbeda saung. Pada saat hujan, air dari seberang kali mendorong tembok yang ada persis di belakang saung,” kata Imran di lokasi.

Imran mengatakan material longsor merupakan turap kali yang berada di belakang saung. Dinding turap terdorong air hingga menimpa saung makan tersebut.

“Iya (warga Depok), Jadi dinding itu kedorong air jatuh ke depan, saung itu persis di belakang turap,” ungkapnya.

Korban Sempat Takziah

Karsono, adik ipar korban berinisial SM, menuturkan sempat melayat kerabatnya sebelum memutuskan makan di RM Saung Tiga yang longsor. Korban merupakan guru Agama Islam di sekolah tersebut.

Laman: 1 2

Berita Terkait