Bandara El Tari Kupang Tak Sediakan Extra Flight untuk Mudik Lebaran

Senin, 25 April 2022 19:36
Bandara El Tari Kupang Tak Sediakan Extra Flight untuk Mudik Lebaran

digtara.com – PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah membuka posko lebaran 2022.

Posko ini resmi dibuka mulai 25 April hingga 10 Mei mendatang.

Di Posko angkutan udara lebaran ini ditempatkan petugas dari TNI, Polri, Otoritas Bandara Wilayah IV, BMKG, Basarnas, Airnav, CIQ, Airline dan Groundhandling.

GM Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, I Nyoman Noer Rohim mengatakan, posko angkutan udara hari raya Idul Fitri ini nantinya terdiri dari tiga bagian, yaitu posko keamanan, posko kesehatan dan posko terpadu.

Baca: Polisi Siagakan Sniper Amankan Mudik Lebaran 2022 di Pelabuhan Merak

“Khusus pada posko kesehatan, PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang bekerjasama dgn KKP El Tari, RS. Lanud El Tari dan TNI AL menyediakan tempat untuk vaksin dosis tiga dan vaksin dosis dua, di area dropzone terminal dimulai pukul 08.00 Wita sampai 12.00 Wita pada hari Senin hingga Jumat,” jelasnya, Senin (25/4/2022).

Menurut I Nyoman Noer Rohim, tahun ini di Bandara El Tari Kupang tidak ada penambahan pesawat atau extra flight. Masih menggunakan jadwal pesawat yang ada, sehingga masyarakat diimbau untuk membeli tiket jauh-jauh hari sebelum mudik.

Baca: Hendak Mudik ke Semarang, Mantan Pelari Nasional Asal Sumut Meninggal Kecelakaan di Tol Dumai-Pekanbaru

“Untuk akhir-akhir ini sudah hampir seratus persen terpenuhi atau terjual semua. Akhir-akhir ini sudah sulit untuk mencari tiket untuk tujuan Surabaya dan Jakarta, karena sudah habis dibooking jauh-jauh hari oleh calon pemudik,” jelasnya, I Nyoman Noer Rohim.

Ia menambahkan, adanya kelonggaran terkait aturan keberangkatan dibanding dua tahun lalu yang sangat ketat, diprediksi akan terjadi lonjakan penumpang pesawat maupun kargo melalui Bandara El Tari Kupang.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait