Bakal Digelar di Sirkuit Mandalika, Ini Beda MotoGP dan WSBK

Jumat, 12 November 2021 23:46
liputan6.com
Bakal Digelar di Sirkuit Mandalika, Ini Beda MotoGP dan WSBK

digtara.com – MotoGP dan World Superbike (WSBK) merupakan dua kejuaraan motor bergengsi kelas dunia. Kedua seri tersebut sama-sama diatur oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dengan serangkaian aturan teknis yang ditetapkan Dorna.

Secara umum, WSBK dan MotoGP memang tampak sangat serupa. Pasalnya, kedua turnamen ini sama-sama menampilkan pembalap papan atas yang mengendarai sepeda motor di atas sirkuit balap terbaik di seluruh dunia.

Indonesia juga kedapatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan WSBK dan MotoGP dalam waktu dekat. Mengambil tempat di Sirkuit Mandalika, WSBK Indonesia kabarnya akan dihelat mulai 19 November 2021. Sementara itu, MotoGP dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022.

Baca: Bikin Malu! Kargo Ducati di Mandalika Dibuka Ilegal Panitia Lokal Cuma demi Konten

Walau tampak mirip, terdapat banyak hal yang menjadi perbedaan WSBK dan MotoGP. Beberapa di antaranya adalah jenis sepeda motor yang digunakan, anggaran tim, musim kompetisi, hingga penggemar.

Simak perbedaan World Superbike (WSBK) dan MotoGP, melansir liputan6.com.

Motor yang Digunakan

Jika dilihat sepintas, motor yang digunakan dalam WSBP dan MotoGP terkesan serupa. Meski demikian, kedua motor tersebut rupanya dilengkapi dengan mesin yang amat berbeda.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait