Bahas Persoalan Bangsa, Besok Ormas Gelar Kongres Umat Islam

Kamis, 25 Agustus 2022 18:03

digtara.com – Ormas Islam di Sumatera Utara akan menggelar Kongres Umat Islam II di Asrama Haji Medan, Jumat 26 Agustus 2022. Kongres ini akan membahas berbagai persoalan bangsa dengan menghadirkan berbagai narasumber.

Ketua Panitia Kongres, Masri Sitanggang kepada wartawan, Kamis (25/8/2022), mengatakan, Kongres Umat Islam II yang akan berlangsung pada 26 hingga 28 Agustus 2022 adalah kelanjutan Kongres I yang digelar pada 2018.

Dikatakan, kongres ini adalah gawenya Ormas Islam di Sumatera Utara diantaranya, Muhammadiyah, Alwashliyah, Nahdlatul Ulama, Ihtihadiyah, Persis, Parmusi dan lainnya.

Tema yang diusung dalam Kongres Umat Islam II ini adalah “Mengokohkan Ukhuwah Islamiah, Menata Ulang Indonesia”.

Lebih lanjut Masri didampingi unsur panitia lainnya, Evi Brata Madya, Abdul Aziz, Baharuddin Berutu, Azwir Aziz, Asyan Usman, menambahkan, dalam kongres yang nantinya melibatkan 10 ribu umat Islam akan hadir sejumlah tokoh nasional .

Kongres ini akan menghadirkan banyak pembicara dan tokoh Islam nasional seperti Jusuf Kalla (Ketua Dewan Masjid, mantan Wapres), La Nyala Mattaliti (Ketua DPD RI), Tamsil Linrung (Wakil Ketua MPR), Dr Refly Harun, Dr Syahganda Nainggolan, Dr Ubedillah Badrun, Dr Tony Rasyid, Dr Abdullah Hehamahua, Dr Ichsanuddin Noersy, Dr Marwan Batubara, Dr Eggy Sudjana, dan lain-lain.

“Plus para narasumber handal di Sumatera Utara termasuk Dr Shohibul Anshor dan Dr Dedi Iskandar Batubara. Kami mengharapkan kehadiran umat Islam untuk hadir dalam kongres ini,” ujar Masri.

Para narasumber akan membahas persoalan bangsa yang nantinya dapat sebagai rekomendasi umat Islam di Sumatera Utara untuk dibahas para pemangku kepentingan. “Kongres akan diawali dengan Rapat Umum secara terbuka ditargetkan diikuti 10 ribu umat Islam,” tutup Masri.

Berita Terkait