Antisipasi Takbiran Keliling, Polres Langkat Lakukan Patroli Hingga ke Perbatasan Aceh

Minggu, 01 Mei 2022 22:01

digtara.com – Guna mengantisipasi takbiran keliling, Polres Langkat melaksanakan patroli hingga ke perbatasan Sumatera Utara – Aceh, Minggu (1/5/22).

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat, AKBP. Danu Pamungkas Totok, S.Ik.

Selain itu, Polres Langkat juga membuat pengalihan arus guna menghindarkan kemacetan di Jalinsum Aceh.

“Setiap pos pelayanan dan pengamanan serta pos urai disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas disepanjang jalur lintas Sumatera Utara – Aceh,” ujar Danu.

Danu juga menghimbau agar warga tidak melakukan takbiran dengan cara berkeliling atau konvoi di jalan yang dapat menimbulkan kemacetan.

“Kalau mau takbiran tidak kita larang dan silahkan untuk merayakan kemenangan ini, tapi melakukan takbirannya di mesjid atau musholla saja,” pesan Danu.

Selain itu, guna mengantisipasi kemacetan dan mengganggu arus mudik di jalinsum, terang Danu, Polres Langkat juga membuat pengalihan arus lalu lintas disejumlah titik, seperti di Kecamatan Stabat, Tanjung Pura dan Kecamatan Brandan.

“Puncak arus mudik di kawasan perbatasan Sumut Aceh tepatnya di Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat saat ini terpantau ramai dan lancar. Kita minta masyarakat tetap waspada saat berkendara dan istirahat di pos yang telah disiagakan jika merasa lelah,” pungkasnya.