Anak Gugat Ibu Kandung Gara-gara Mobil Fortuner

  • Whatsapp
anak gugat ibu
Dewi Firdauz, ibu yang digugat anaknya (okezone/digtara)

digtara.com – Anak gugat orangtua kandung kembali menarik perhatian masyarakat di Jawa Tengah. Usai mahasiswi cantik yang mempolisikan ibu kandungnya di Demak, kini seorang pemuda menggugat ibu kandung ke Pengadilan Negeri Salatiga.

Penggugat adalah Alfian Prabowo (25) yang tercatat sebagai warga Salatiga. Sementara tergugat yakni Dewi Firdauz (52), yang tinggal di Semarang Barat Kota Semarang. Ibunya diketahui telah bercerai dengan ayahnya yang juga mantan Direktur RSUD Salatiga dr Agus Sunaryo.

Informasi yang beredar, gugatan berkaitan dengan mobil mewah Toyota Fortuner atas nama Alfian yang dipakai Dewi. Alfian meminta ibunya segera mengembalikan mobil tersebut atau dianggap sewa. Mobil tersebut dibeli pada 2013.

Muat Lebih

“Bukan gugat ibu kandung saja, tapi dua-duanya termasuk bapaknya,” kata kuasa hukum Alfian Prabowo, Caesar Fortunus Wauran, Sabtu (23/1/2021).

Dewi Firdauz mengatakan sang anak meminta mobil tersebut untuk diserahkan kepada dirinya karena mobil itu dibeli dengan atas nama sang anak yaitu Alfian Prabowo (25).

Ia juga menyebutkan sang anak meminta uang sewa selama mobil itu dipakai kalau Dewi tidak menyerahkan mobil tersebut.

Disebutkan mobil Toyota Fortuner yang digunakannya selama ini adalah milik Dewi yang dibelinya dengan uang sendiri dari hasil bekerja sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Jawa Tengah sebelum ia bercerai dengan sang suami yang merupakan mantan Direktur RSUD Salatiga dr Agus Sunaryo.

Namun setelah berpisah dengan sang suami, ia digugat oleh anak kandungnya sendiri yang melayangkan surat gugatan pada Oktober 2020 lalu.

Dewi mengakui kalau mobil tersebut memang atas nama sang anak karena saat itu ia baru saja menjual mobil lamanya dan belum diproses balik nama sehingga ia mempercayakan membeli mobil dengan atas nama anaknya.

Sementara itu, sang anak melalui pengacaranya Caesar Fortunus Wauran mengatakan bahwa tindakan itu dilakukan lantaran ibunya tersebut selalu bertengkar dalam proses perceraiannya.

Caesar mengatakan, gugatan tersebut merupakan sebuah teguran dari Alfian yang merasa kecewa lantaran orang tuanya selalu bertikai dalam masa perceraian.

 

anak gugat ibu. anak gugat ibu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan