43 Atlet Pelajar Lulus Seleksi PPLP Sumut, Ini Daftar Namanya

Selasa, 14 Juni 2022 17:15
ilustrasi PPLP Sumut

digtara.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Disporasu) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebakatan Olahraga secara resmi mengumumkan hasil seleksi penerimaan Calon Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP/PPLP-D) Tahun Ajaran 2022. Sebanyak 43 atlet terpilih dari 11 cabang olahraga, akan dibina dalam wadah tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Ir H Ardan Noor MM melalui Kepala UPT Kebakatan Olahraga Disporasu Apri Sugiarto SE didampingi Kasi Pelatihan Olahraga Rusli SH, Selasa (14/6) di PPLP Sunggal Medan mengatakan sebanyak 43 atlet pelajar dari 11 Cabor yakni Atletik, Angkat Besi, Gulat, Judo, Karate, Pencak silat, Panahan,Sepakbola, Tinju Taekwondo dan Wushu telah dinyatakan lulus seleksi.

Menurut Apri Sugiarto tahapan seleksi telah berlangsung pada 23-27 Mei 2022 yang meliputi tes administrasi, tes ketrampilan dasar/kecabangan, tes fisik, tes kesehatan, dan psikotes.

Dia mengatakan proses seleksi berlangsung lancar ditangani tim penguji yang profesional dan kompeten di bidangnya.”Segala keputusan berada ditangan tim penguji/seleksi, kalau dianggap mampu sesuai dengan parameter alat uji maka yang bersangkutan akan dinyatakan lulus,” kata Apri Sugiarto.

Kepada nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi tersebut Apri Sugiarto mengucapkan selamat bergabung di PPLP Sumut semoga bisa menjadi atlet pelajar yang berprestasi ganda yakni prestasi di sekolah dan juga prestasi olahraga.

Apri Sugiarto juga meminta kepada atlet yang lolos seleksi agar mensyukuri kesempatan yang tidak semua orang memperolehnya.

Sebab kata dia, banyak siswa yang berkeinginan masuk PPLP tapi harus bersaing ketat dengan yang lain.

Berikut nama-nama atlet pelajar yang lolos seleksi untuk tahun ajaran 2022:

Laman: 1 2

Berita Terkait