3 Tahun Tak Diperbaiki, Tembok SD Negeri di Sidimpuan Ancam Keselamatan Warga

Jumat, 29 Juli 2022 18:46

digtara.com – Kondisi memprihatinkan terlihat di Tembok Penahan Tanah (TPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 200207 yang berada di Jalan Makmur Kelurahan Sitamiang Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Sejak longsor pada Minggu 20 Oktober 2019 lalu, hingga kini tembok tersebut tak kunjung diperbaiki oleh Pemko Padangsidimpuan, Jumat (29/7/2022).

Tembok yang berada di belakang ruangan kelas ini jebol akibat hujan lebat yang melanda dan berdampak pada tidak kuatnya tembok menahan air yang mengalir.

Salah seorang tokoh masyarakat Kelurhaan Sitamiang Baru Lingkungan III, Asrizal Chaniago (65) berharap, Pemerintah daerah segera memperbaiki tembok pagar sekolah tersebut.

“Kerusakan yang memprihatinkan ini sudah berlangsung hampir 3 tahun kurang lebih, tapi hingga saat ini belum ada tanda untuk memperbaikinya,” ucap Asrizal.

Kekhawatiran Asrizal bersama warga sekitar karena saat ini memasuki musim penghujan, sehingga dikhawatirkan akan amblas jika tak diperbaiki.

“Kalau dibiarkan terus, apalagi di saat musim hujan, dikhawatirkan tanah akan longsor yang menutupi jalan dan bisa menimpa rumah warga yang ada di sekitar sekolah,” ujarnya.

Terkait hal tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan H Muhammad Luthfi Siregar SH MM sampai berita ini di release belum berhasil dikonfirmasi karena tidak ada di kantornya.

Berita Terkait