3 Pekan Kemping di Depan Kantor UNHCR, Tenda Imigran Afganistan Dibongkar Satpol PP

Kamis, 18 November 2021 16:10

digtara.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membubarkan puluhan Imigran asal Afganistan yang sudah menginap dengan mendirikan tenda selama 3 pekan di depan Kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR).

Dari pantauan digtara.com, Kamis (18/11/2021), terlihat petugas Satpol PP membongkar kemping milik para demonstran tersebut.

Meski begitu, para demonstran tetap bertahan.

Zuma, kordinator aksi imigran Afganistan mengatakan, demo tersebut dilakukan karena sampai saat ini pihaknya belum ada jawaban mengenai status para imigran tersebut di Indonesia.

“Kami sudah bosan di Indonesia tanpa status, kami ingin di pindahkan ke negara ketiga, karena kami di Indonesia belum mendapatkan status yang jelas, ” katanya dengan bahasa Indonesia yang terbata bata.

Karena menurutnya statusnya yang sebagai imigran di Indonesia tersebut sangat tidak memadai untuk mendapatkan masadepan buat generasinya.

Sehingga meminta kepada pemerintah Indonesia segera melakukan alokasi mereka ke negara ke tiga, karena sudah terlalu lama pihak-pihak tinggal di Indonesia tanpa aja kejelasan dari Pemerintah Indonesia

Ia juga sudah membuat surat kepada Pemerintah Indonesia ataupun UNHCR, mengenai kejelasan status mereka, namun sampai saat ini belum ada satupun pihak terkait mengunjungi mereka untuk mengajak mediasi.

“Sampai sekarang belum ada kejelasan dari mereka, kami masih menunggu jawaban dari mereka sampai sekarang,”ujarnya.

Untuk itu pihak akan tetap bertahan melakukan demonstran sampai ada Pemerintah Indonesia yang melakukan mediasi kepada mereka. (mag-04)

Berita Terkait