3.500 Kendaraan Pemudik Terdata Melintasi Wilkum Polres Langkat

Jumat, 29 April 2022 21:33

digtara.com – Hingga hari ini, Jumat (29/4/22) malam, sedikit terdata ada sekitar 3500 kendaraan pemudik melintasi di wilayah hukum Polres Langkat.

Hal ini disampaikan Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, S Ik saat meninjau pos pengamanan yang berada di Jalur Lintas Sumatera Utara – Aceh.

“Dari data check point di pos pengamanan yang sudah beroperasi sejak 28 April kemarin, sudah ada sekitar 3.500 kendaraan yang melintasi wilayah hukum Polres Langkat,” ucap Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok saat ditemui awak media Jumat Sore.

Dijelaskan Danu, ada sekitar 4 pos pengamanan, 3 pos pelayanan dan 2 pos pengurai yang didirikan di wilayah hukum Polres Langkat guna memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

“Ada beberapa pos pengamanan, pelayanan dan pos urai yang sudah kita siapkan di Jalinsum Aceh. Setiap pemudik juga harus melakukan check point dengan aplikasi Peduli, sehingga diketahui berapa jumlah kendaraan yang keluar masuk di wilayah hukum Polres Langkat,” bebernya.

Danu juga berharap agar pemudik selalu waspada selama dalam perjalanan, dan jangan memaksakan diri jika dalam kondisi lelah atau mengantuk. Sebab di pos pelayanan yang didirikan juga disiapkan tempat istirahat bagi para pemudik yang lelah akibat menyetir kendaraan mereka terlalu lama.

“Jadi kalau merasa lelah, pengemudi bisa istirahat dulu, jangan terlalu dipaksakan untuk jalan, sebab bisa fatal akibatnya,” pesan Danu.

Berita Terkait