1500 PKL dan Nelayan Terima Bantuan, Kapolres dan Kapolsek Brandan Tinjau Pembagian Hingga Malam

Jumat, 29 April 2022 23:37

digtara.com – Sedikitnya, 1500 warga menerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN) dan bantuan minyak goreng, Jumat (29/4/22) malam.

Pembagian bantuan ini dilakukan di aula Polsek Pangkalan Brandan dan ditinjau langsung Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, S.Ik beserta Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP Bram Chandra SH.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok SIk mengatakan, dalam penyaluran bantuan tersebut, Polres Langkat hanya bersifat mencari sasaran atau warga yang layak menerima bantuan tersebut dan kemudian menyalurkan.

“Dalam pencarian sasaran penerima bantuan ini, pihak Polres Langkat melibatkan Bhabinkamtibmas yang bertugas melakukan pendataan terhadap masyarakat yang berhak menerima bantuan tersebut,” jelas Danu usai melakukan peninjauan pembagian bantuan.

Untuk saat ini, lanjut Danu, sedikitnya ada 1500 PKL, warung dan nelayan yang menerima bantuan tersebut. “Bantuan ini sebenarnya dibagikan dengan beberapa tahapan. Nah, tahap ini kita bagikan kepada 1500 orang,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Brandan, AKP. Bram Chandra, SH mengatakan 1500 orang yang menerima bantuan tersebut terdiri dari tiga kecamatan, yakni

Kecamatan Babalan, Kecamatan Sei Lepan, Kecamatan Berandan Barat.

“Pembayaran BLT-PKLWN dan Bantuan Tunai minyak goreng tersebut sebanyak 1.500 KK oleh tim operator Polres Langkat di pimpin oleh Kabag SDM Kompol Waskita Sheena Sari SE SH. S.Ik kepada warga masyarakat yang di data oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Berandan,” tutup Bram.

Berita Terkait