Pengakuan Teman Semasa Kecil, Prilaku Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Berubah Sejak Ia Menikah

DIGTARA.COM |  Medan – Rabbial Muslim Nasution alias Dede terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Medan Jln HM Said Medan, Kamis (13/11/2019) pagi terkenal bandel semasa kecil, saat masih tinggal di Jalan Jangka, kota Medan. Bahkan sankin, bandelnya teman-temanya menjuluki dia dengan nama ‘Dede Iblis’.

“Berteman Akrab bang sewaktu kecil, kami sering main guli (kelereng) bareng. Anaknya tekenal bandel bang. Pokoknya suka kali menjahilin,” ucap Andi teman sewaktu kecil Dede kepada digtara.com saat ditemui di jalan Baktiluhur, Kota Medan

Bandel yang ia maksud, Dede sewaktu kecil sering kali menjahili dan usil dengan teman-temanya. Dede sendiri, baru nampak perubahannya sejak ia masuk SMA.

Bacaan Lainnya

“Waktu SMA dia baru nampak berubah. Bahkan dia aktif di Mushola yang ada di dekat rumah kami,” ucapnya

Bahkan sambung Andi, Dede sempat menjadi ketua remaja pengajian di Mushola tersebut. Selain itu, Dede juga mempunyai jiwa sosial yang tinggi dan sangat akrab dengan warga sekitar.

Baca juga :

– Begini Kondisi Pelaku Pasca Lakukan Aksi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

– Inilah Identitas Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Namun setelah menikah hampir dua tahun yang lalu, perubahan nampak di diri Dede. Sebab, sejak saat itu, ia lebih tertutup.

“Sejak nikah itu, kalau tidak salah dia tinggal di Marelan dan dia lebih tertutup dan tidak seperti biasanya,” ucapnya

Andi sendiri, memang sudah lama tidak berjumpa dengan dia. Jumpa pun, katanya hanya sesekali saat di jalan, ketika Dede menjadi Driver Ojek Online (ojol).

“Pernah beberapa kali kami jumpa tak sengaja, saat dia jadi Driver Ojol. Ditegur pun kebanyakkan diam dan tidak seperti biasanya,” ucapnya.

Memang sejak menikah banyak kali perubahannya. Yang paling nampak, belum sampai setahun ini, istrinya menggunakan cadar.

BACA: Pelaku Bom Gunakan Atribut Ojek Online, Ini Kata Managemen Gojek

“tahu kali aku istrinya bang (baru sajanya gunakan cadar), karena masih ada hubungan saudara meski jauh. Terkejut juga aku lihat perubahan mereka, tah aliran apa yang mereka ikuti,” ucapnya

Ia sendiri, mengaku terkejut saat teman masa kecilnya itu melakukan bom bunuh diri di Mapolresta Medan.

“Awalnya tahu tadi ada teman yang WhatsApp ke saya dan ngirim foto-foto pelaku peledakkan bom  bunuh diri. Teman saya bilang, itu ada bom bunuh diri di Polres dan alamatnya di jalan Jangka dekat rumah ku. Saat  itu juga ku Zoom gambar-gambarnya dan saat lihat poros mukanya aku yakin itu Dede,” ucapnya

Sebelumnya, Pagi tadi, (13/11/2019) sekira pukul 08.45 wib di Polrestabes Medan Jl HM Said Medan terjadi bom bunuh diri yang dilakukan diduga seseorang yang mengunakan atribut Ojek Online dan meledak disekitar kantin Polrestabes Medan.

Diketahui pelaku dugaan bom bunuh diri tersebut bernama RMN (24) warga Jalan Jangka No 89 B, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah.

Baca Juga:

Begini Kondisi Pelaku Pasca Lakukan Aksi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Tim Inafis Polda Sumut Olah TKP Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Pihak kepolisian mencocokkan wajah pelaku dengan data yang ada. Meski demikian polisi masih menyelidiki motif pelaku yang nekat melakukan bom bunuh diri tersebut. (ari)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan