Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Medan Timur Budidaya Ikan Air Tawar

  • Whatsapp
Polsek Medan Timur mengembangkan produksi bahan pangan mandiri
Polsek Medan Timur mengembangkan produksi bahan pangan mandiri (digtara.com/mag-6)

digtara.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak termasuk jajaran Polsek Medan Timur mengantisipasi dampak pandemic virus Korona Covid-19. Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Medan Timur Budidaya Ikan Air Tawar

Mulai dari pencegahan penularan dan penyebaran seperti penyemprotan cairan desinfektan, kampanye penggunaan masker secara masif, penerapan berbagai protokol kesehatan juga sosialisasi dan himbauan hingga pemberian bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Dalam menyongsong new normal sebagai tatanan kehidupan baru untuk melawan Covid-19, kita dituntut untuk merubah gaya dan pola hidup.

Khususnya di segi kebersihan dan kesehatan yang berkaitan dengan upaya dalam memutus rantai penyebaran serta penularan Covid-19 ini.

Selain itu, penguatan ketahanan di bidang pangan menjadi salah satu faktor penting demi keberlangsungan roda perekonomian dan kehidupan.

Dalam mendukung penguatan ketahanan pangan, Polsek Medan Timur mengembangkan produksi bahan pangan mandiri, yaitu dengan pembudidayaan ikan air tawar di halaman Mapolsek.

Baca: Kabaharkam Dukung Pengelolaan Lahan Tidur untuk Ketahanan Pangan

Sederhana

Dengan memanfaatkan halaman sebagai lokasi budidaya ikan air tawar, Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin, membuat kolam pembudidayaan ikan air tawar. Dengan media kolam fiber berisikan ikan air tawar konsumsi jenis gurame dan nila patin serta mujaer.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar